9 Teknologi Tercanggih yang Bakal Trend di 2018

teknologi

Teknologi-teknologi baru yang bermunculan tak dipungkiri akan mengubah megaceme ke masa depan dan akan memengaruhi seluruh pengalaman manusia dalam berbagai aspek kehidupan dan peradaban. Perkembangan teknologi saat ini semakin pesat. Termasuk dalam ranah smartphone.

Setiap tahun, kita pasti akan melihat perubahan dan inovasi besar pada dunia smartphone. Pasalnya, saat ini smartphone bukan hanya sebagai media komunikasi tapi juga bagian gaya hidup.

Sejak tahun 2017 lalu, banyak teknologi smartphone canggih yang diperkenalkan kepada masyarakat. Nah, pada tahun 2018 ini diprediksi akan muncul banyak teknologi baru yang lebih canggih dan semakin populer digunakan masyarakat. Buktinya, saat ini sudah banyak produk smartphone bermunculan dengan beragam fitur canggih dan desain menarik yang siap memanjakan penggunanya.

1. USB Type-C
Pada tahun 2018 ini diprediksi bakal lebih banyak bandar ceme smartphone baru yang hadir dengan port USB Type-C. Ini menandakan port USB Micro-B atau 2.0 tak akan lagi menjadi tren.

Pasalnya, USB Type-C memiliki beberapa keuntungan, di antaranya bisa digunakan dalam posisi bolak-balik, berbeda dengan 2.0 yang hanya bisa digunakan dalam posisi ke atas. Selain itu, USB Type-C juga diklaim lebih cepat membantu proses transfer dokumen dan bisa mengisi daya lebih cepat, meski tak didukung dengan kemampuan Fast Charging.

2. Face Recognation
Menurut para ahli gadget, fitur keamanan berupa Face Recognition atau Face Access yakni teknologi yang menggunakan wajah pengguna untuk membuka layar smartphone akan makin bersinar di tahun 2018, bahkan diprediksi akan banyak digunakan produsen smartphone pada produk terbaru mereka.

Mengikuti perkembangan teknologi, Advan pun membuat gebrakan dengan membekali Advan G2 dengan teknologi Face ID. Fitur Face ID pada Advan G2 ini mampu mengidentifikasi 200 titik detail di wajah untuk membuka perangkat. Sehingga cara membuka kunci layar menjadi lebih mudah, namun tetap dengan kendali keamanan yang tinggi.

3. Kamera ganda setara DSLR.
Sejak tahun 2017, kamera ganda dengan resolusi tinggi sudah menjadi tren. Menurut pakar gadget ceme online, tren ini masih akan berlanjut hingga beberapa tahun ke depan. Bahkan teknologi kamera yang disisipkan pada smartphone akan berkembang semakin canggih layaknya kamera profesional seperti DLSR.

Seperti kamera pada Advan G2. Kamera depan Advan G2 yang sudah 16 MP dan aperture F/2.0 membuat pengguna bisa mendapatkan foto yang lebih terang untuk menangkap detail sempurna dalam keadaan low-light sekalipun.

Hasil jepretan kamera Advan G2 menghasilkan gambar yang jernih ala bidikan kamera profesional seperti DSLR atau mirrorless. Selain itu, selfie camera Advan G2 juga dibekali fitur Beauty Selfie 5.0 yang dapat membuat wajah lebih cantik alami. Dengan sentuhan virtual makeup, foto selfie yang dihasilkan Advan G2 jadi lebih sempurna.

Nggak cuma itu, Advan G2 juga dipersenjatai dengan kamera utama resolusi 13 MP yang didukung fitur keren seperti Autofocus, PDAF, dan LED Flash. Menarik banget, kan?

4. Augmented Reality (Realitas Buatan/AR).
Selain kecerdasan buatan, teknologi augmented reality (AR) atau realitas buatan banyak digunakan sejumlah perusahaan teknologi. Teknologi ini dinilai sebagai hal yang cukup potensial jika digunakan untuk masa depan.

Guna mengadopsi AR, pengguna hanya memerlukan perangkat yang dilengkapi dengan kamera seperti smartphone. Alhasil, sejumlah objek imajiner dapat muncul pada layar ponsel setelah pengguna mengaktifkan aplikasi yang sudah mengadopsi teknologi ini.

5. Baterai dengan kapasitas daya yang besar.
Selain fitur, kapasitas daya baterai pada smartphone juga menjadi pertambangan penting. Tahun ini diprediksi akan banyak produsen smartphone yang memasang baterai berkapasitas besar.

Sayangnya, demi mendapatkan baterai berkapasitas besar, bodi smartphone pun terpaksa dibuat bongsor. Yup, rata-rata smartphone dengan kapasitas besar punya badan sedikit lebih besar demi mengakomodasi menggelembungnya baterai itu sendiri. Padahal pengguna butuh ponsel tipis, ramping dan ergonomis supaya gampang masuk saku dan ditenteng ke mana-mana.

Nah, mengakomodir keinginan konsumen, hadirlah Advan G2 yang dibekali baterai 3500 mAh namun memiliki desain bodi yang tipis dan ergonomis. Dengan begitu kamu nggak perlu ribet harus bawa powerbank atau charger saat pergi-pergi, deh.

6. 5G akan mulai diluncurkan di beberapa belahan dunia.
Sinyal 4G LTE menempati kedudukan tertinggi dan bergengsi saat ini. Namun, di tahun ini akan ada pembaruan. Jaringan 5G diproyeksi akan meluncur di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Korea Selatan, Jepang dan China.

Eits, meski Indonesia saat ini belum kebagian mencicipi jaringan 5G, kamu bisa mengandalkan Advan G2 untuk menemani aktivitas harianmu lho. Soalnya, Advan G2 ini memiliki teknologi yang bisa menangkap sinyal dengan kuat. Bye-bye susah sinyal deh.

7. Sensor sidik jari di bawah layar.
Rumor pemasangan sensor sidik jari langsung di bawah layar pada smartphone sudah berkembang sejak tahun 2017 lalu. Tahun 2018 ini diprediksi akan banyak produsen smartphone yang memasang fitur ini pada gadget andalannya. Nah, dalam rangka memanjakan penggunanya, Advan G2 juga memiliki fitur sidik jari yang makin canggih karena mampu mendeteksi hanya dalam waktu 0,3 detik aja. Top banget, kan?

8. Ponsel mid-range akan lebih banyak.
Smartphone kelas atas semakin mahal. Maka tak mengherankan kalau pada tahun 2018 ini orang-orang diprediksi akan beralih ke model mid-range.

Meski harga terjangkau, namun ponsel kelas ini juga memiliki fitur yang nggak kalah canggih. Seperti fitur-fitur Advan G2 yang bisa diadu dengan smartphone kelas atas. Mulai dari kamera, fitur keamanan yang mumpuni, hingga baterai berkapasitas besar namun desainnya tetap slim dan nyaman digenggam.

9. Improvisasi desain.
Saat ini, smartphone adalah bagian dari gaya hidup. Maka nggak heran bila semakin banyak dirilis seri smartphone dengan desain mewah dan elegan. Seperti Advan G2 yang tampil dengan desain unibodi super tipis dengan ketebalan hanya 7,6 mm, dan berat hanya 130 gram aja. Advan G2 jadi pas dan nyaman di tangan.

Tak hanya itu, desainnya yang elegan dan mewah membuat G2 menyerupai iPhone 6 Plus. Keempat sudutnya melengkung dan tombol home disematkan melingkar di bagian dagu. Kombinasi bodi slim dan stylish plus fitur splash resistan membuat Advan G2 menyerupai smartphone premium kelas atas.

itu tadi deretan teknologi pada smartphone yang diprediksi bakal booming pada tahun 2018. Menyambut perkembangan teknologi, Advan ternyata sudah merilis G2 dengan fitur yang canggih mulai dari kamera dengan resolusi 16MP dan aperture F/2.0 serta Face ID nih. Jadi, tunggu apalagi? Yuk upgrade gadgetmu dan ganti dengan Advan G2 di sini.